Agen Terpercaya
 
 
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Musik Nusantara / Ceritakan di Sini

mooQD

Semprot Kecil
Daftar
1 Oct 2016
Post
95
Like diterima
8
wah ada yang masih perhatian sama musik indonesia. tapi gue kok cuma tau dangdut aja ya..
haduh...

nice ini. btw, TS itu yang bikin thread ya? salut buat agan yang buat thread.
 

BRUNO234

Guru Semprot
Daftar
6 Sep 2016
Post
590
Like diterima
67
Lokasi
Venus
Salken semua Om, suhu, kakak, sis, Tante.
Musik tradisional campursari Didi kempot walau baper ancen wenake pool.
Sewu Kuto contohnya ngenani atiku...
Hiks hiks:kk::hua:
 

Kilij_Yildirim

Guru Semprot
Banned
Daftar
25 May 2018
Post
554
Like diterima
161
Lokasi
Kuta Rock City
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 

KanjengZepros

Pertapa Semprot
Daftar
3 Jun 2019
Post
5.639
Like diterima
7.202
Waktu dulu jaman masih kuliah di jogja, aku punya figure cewek best friend.
Keren banget tampilan gothic tatoan tangan full rambut ikel.
Dia yang ngajarin aku nembang dari maskumambang sampe pocung.

Nembang macapat.


Kalo campursarian prefer ke beliaunya didi kempot behh.
Sadboy sadboyy
 

Ararasta17

Semprot Kecil
UG-FR
Daftar
15 Jun 2017
Post
87
Like diterima
76
Salam seni dan budaya suhu2 sekalian yang ada di sini. Kalau saya boleh berbagi tentang kegemaran saya mendengarkan musik2 tradisional sebenarny saya lebih suka yang modern tradisional kontemporer karna lebih berwarna menurut saya seperti Kuwaetnika, Samba sunda, total perkusi dll. Serta lagu2 dari daerah timur khususny ambon & papua karna rata2 lagu2 mereka lebih ngebeat & mirip2 seperti reggae & rocksteady.. Tapi saya jg suka musik2 tradisional yang memiliki pakem baku seperti musik2 dari tanah aceh, sunda, kalimantan dll😁 maaf kalo saya salah🙏🙇
 

Freigmee

Semprot Holic
Daftar
3 Sep 2020
Post
390
Like diterima
747
Lokasi
Emperan Warung
Ada yang masih di sini.
Mau tanya dong... di timur kan ada lagu poco poco yg katanya artinya pujian buat seorang wanita.
Di sekitar jawa ada ngga ya lagu tradisional yg kayak gitu?
Mohon maaf suh TS dan suhu semua. Salam kenal dulu.
 

perutbulet

Guru Besar Semprot
Thread Starter
UG-FR
Daftar
25 Sep 2014
Post
2.293
Like diterima
1.844
Lokasi
WASIS
Bytw...
Maaf sudah bikin mangkrak thread ini sekian lama. Dan musik nusantara kini semakin banyak ragam penyajiannya.
Tapi,
Alat isntrumen musik kontemporer maupun tradisional masih akan sulit digantikan.
Sebut saja seperti..
Kendang
Gamelan
Calung
Seruling
Meskipun demikian, era kemajuan dalam dunia digital semakin membuka banyak kreatifitas baru dengan nuansa tradisional

Sebagai salam kembalinya TS thread ini, mohon play sajian berikut..

Alip, konten video finger style gitar Balinese(instrumen solo gitar)
 

perutbulet

Guru Besar Semprot
Thread Starter
UG-FR
Daftar
25 Sep 2014
Post
2.293
Like diterima
1.844
Lokasi
WASIS
Ngumpulin lagi beberapa tayangan unik di apk video terpopuler, dan sekarang yang mau tak taruh disini musik dari Borneo

Chanel: Thambunesia Chanel
Lagu: Leleng
Alat Musik: Sape double Neck
Arransement: Aan_17ux

Sedikit browsing tentang lagu ini:

"Lagu leleng biasanya dinyanyikan sambil menari leleng dan syainya digubah sendiri secara spontan dan disesuaikan dengan suasana saat itu. Bahasa yang digunakan saat menyanyi lagu leleng ialah bahasa Dayak Kenyah yang antara lain:
Contoh lagu leleng
Leleng-leleng utan along 2X leleng.
Tyang ma’kumbin telu katai sa’o sungai
Sa o sungai limun kanan.
Reff:
Leleng-leleng utan along 2X leleng
Tyang kuwa telu tyang nyabai tira
Nyabai tira kusun lasan.
Leleng-leleng utan along 2X leleng
Tyang kuwa telonaat hamban
Naat kenai kapan madang.
Cacatan:
Leleng artinya keliling
Utan Along artinya nama gadis manis tanpa ayah"

#salam untuk saudara saudara di Borneo
 

perutbulet

Guru Besar Semprot
Thread Starter
UG-FR
Daftar
25 Sep 2014
Post
2.293
Like diterima
1.844
Lokasi
WASIS
BATAK, TEMPATNYA BIBIT PENYANYI KONDANG

Aaahhh....
Sudah lama saya ga nulis lagi disini, tapi memang sih udah lama saya tak banyak berkutak di dunia musik. Bahkan hitungan ketukan pun sudah lama terlupakan sejak 2009 dulu.

Sekelibat terpikir beberapa nama penyanyi sengan suara khas, dan terutama yang berasal dari Batak. Sebut saja untuk penyanyi pria ada nama-nama Judika, Derby Romeo, Virgoun, Indra Sinaga dan masih banyak lagi pastinya..

Dari beberapa sumber hasil capcipcup mesin pencarian, ternyata memang ciri khas dari penyanyi batak adalah nada tinggi dan penjiwaan dalam lagunya. Maknya, tak salah jika dalam kontes pencarian bakat abang-abangku itu sukses menarik banyak atensi..

Penyanyi wanita?
Jelas ini sih, cek video dibawah nominasi penyanyi wanita yang terkenal di Dunia 😂

Bercanda ya.. maaf..

Yang mau nambahin info selalu dipersilahkan disini..
 

CherryPop

Adik Semprot
Daftar
17 Apr 2022
Post
116
Like diterima
95
Lokasi
Jakarta
pastinya gak ketinggalan om..
Waljinah, termasuk seorang maestro campursari..
Bersama beberapa nama penyanyi wanita lain seperti Nurhana, Sunyahni, Sulahmi, Minul dan pastinya Nurafni Oktavia si pelantun lagu Getuk.

Dan beberapa nama beken lain keluaran beberapa tahun belakangan ini ada
Nurbayan.
Soimah.
Cak diqin.
Masih ga bisa bedain campursari dan dangdut, belom koplo, semua makin dicampur campur
 

perutbulet

Guru Besar Semprot
Thread Starter
UG-FR
Daftar
25 Sep 2014
Post
2.293
Like diterima
1.844
Lokasi
WASIS
Bimabet
Masih ga bisa bedain campursari dan dangdut, belom koplo, semua makin dicampur campur
Nambah lagi sekarang dangdut remix..

koplo itu semacam irama yang lebih ngebeat nya versi dangdut. Sementara dangdut lebih santai dengan tetap ciri khasnya iringan ketipung sama seruling biasanya.

Ada lagi nanti congdut, keroncong dangdut. Variasinya makin panjang kalo dangdut sekarang. Popdut, rockdut, dsb... Asal bisa di masukin kendang atau ketipung lagu udah jadi dangdut.


Bedanya campursari, ini lebih ke versi moderen karawitan atau pengiringannya dengan gamelan. Tapi dengan penambahan instrumen alat musiknya seperti keyboard dan drum mugkin. Irama serta pakemnya lebih luas. Sementara kalo karawitan versi polosnya itu ada pakem Pelog dan Slendro.

Maaf kalo masih ada salah dalam penjelasan yang ngga berasal dari baca dari sumber yang tepat, murni ini mungkin ingatan sama pengetahuan terbatas saya aja.

oh dan nambahin dikit, campursari coba versi penyanyi Alm. Manthous itu masih campursari yang awalan muncul, salah satu yg masih saya inget dari situ juga buat membedakan. Alm. Didik kempot juga sering bikin satu lagu dibawakan dengan versi campursari dan dangdut, menurutku karna memang irama dangdut itu bisa di olah untuk lagu apa saja selain memang lagunya juga udah Bagus di versi aslinya sebelum dibikin dangdut
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
We are now part of LS Media Ltd